Subscribe Us

header ads

Ini Cara Ngakalin Lubang Busi yang Slek untuk Mahir

YUPS, artikel ini kelanjutan dari artikel yang kemarin , ingat yang kemarin itu hanya diperuntukan dalam kondisi darurat dan sementara. Berikut ini cara mengatasi slek busi untuk tingkat mahir. Kenapa dikatakan mahir karena kalau bukan mekanik, jangan berani bongkar-bongkar mesin sendiri. Takutnya, siap bongkar gak siap pasang.

Modalnya, cuma bawa motor ke bengkel. Oleh mekanik nanti bagian-bagian dapur pacu bakal dibongkar hingga diambil bagian blok mesin yang ada lubang businya. Karena pada bagian lubang drat busi itu yang akan dikerjakan oleh bengkel.

Setelah bagian blok mesin yang ada lubang businya berhasil dipisahkan dan diangkat, langkah selanjutnya adalah segera bawa ke bengkel bubut mesin. Bilang saja ke tukang bengkel bubut mesin mau tap lubang busi.

Biasanya, tidak lama cuma nunggu sejam lubang busi yang tadinya janda lima kali sudah siap diperawanin lagi (ih mesum). Caranya adalah dengan membenamkan lubang drat baru ke dalam blok mesin itu. Jadi deh?

Cuma begitu, cara mahirnya? Iyah, emang ada yang lain gitu bisa bim salabim. Kalau ada MS tunggu cara yang lebih mahir lagi ya. Wassalam.(***)

DAPATKAN PROMO MENARIK E-BOOK KLIK DISINI

Post a Comment

0 Comments