Subscribe Us

header ads

Perhatian Penuh Bagi Penunggang Pemula Pulsar 135 LS


Apakah sobat MotoStory penunggang pemula Pulsar 135 LS alias PIES? Jika benar, tepat sekali membaca postingan artikel MotoStory ini yang dituangkan dari hasil pengalaman selama memiliki PIES hingga saat ini.
Apa saja rambu-rambu bagi sobat MotoStory penunggang pemula? Yang pertama dan utama, hal wajib dalam berkendara tentunya harus memperhatikan safty riding. Gunakan helm, jaket, sepatu, kaus tangan dan pelindung lainnya sekiranya diperlukan. Termasuk dengan kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor sobat sekalian.
Namun, yang sepesifik yang perlu diperhatikan bagi sobat penunggang pemula adalah harus memperhatikan hal-hal berikut.
Pertama, harus berhati-hati saat melewati jalan berkontur basah atau licin. Karena garis ban PIES asli bawaan dari India berlawanan arus air, alias sebaliknya dair garis ban depan motor pada umumnya. Hal ini kerap menjadi momok tak sedikit para penunggang pemula yang tergelincir. Ya, karena efeknya ketika menemui permukaan jalan licin rider kerap terjatuh.
Terlebih lagi, ciri khas atau sifat dari ban asli dari India ini tergolong keras dan cukup memiliki tingkat keausan yang lama dibandingkan ban depan motor umumnya di Indonesia. Sampai saat ini hampir tiga tahun pemakaian, garis ban asli PIES masih bagus.
Jadi, jika tidak ingin mengganti ban depan dengan ban depan umumnya lebih baik berhati-hati. Jangan gerasa-gerusu membawa lari PIES tanpa memperhatikan kondisi jalan. Padahal katanya alur garis ban asli India ini ditujukan untuk memberi kepakeman dalam pengereman.
Dari sedikit observasi, rata—rata dari beberapa penunggang PIES, ada saja sedikit baret di bagian kepala sebelah kiri atau kanan. Dan MotoStory yakin pasti itu gara-gara tergelincir akibat gurat ban ala PIES ini. Setelah ditanyakan ke si pemiliknya memang betul, kerap terjatuh saat melewati kontur jalan basah.(***)


Post a Comment

0 Comments