Subscribe Us

header ads

Bikin Ngacir Pulsar 135 dengan Korek PJ dan MJ (Review 1)

YUPS...sudah kadung janji MotoStory ingin review hasil korekan naikan PJ dan MJ karbu Ucal Pulsar 135. Pada tulisan sebelumnya, MotoStory pake PJ F1ZR ukuran 17,5 (karena ketengan belinya bukan ori bisa saja lebih besar dari ukurannya ori). Begitupun dengan ukuran MJ nya sama beli ketengan untuk FU standarnya sih 110.

Karena penasaran, MotoStory cek dengan mata telanjang, sambil ditoong dua lubang PJ MJ asli dan ketengan. Sekilas lubang MJ FU, malah sama persis dengan aslinya MJ Ucal. Walah, yang ketengan jangan-jangan bukan 110 tapi 107,5. Tapi ya gak berbeda jauh sih, bisa saja sekilas sama, padahal berbeda.

Harga repait kit karbu FU MotoStory tebus 25 ribu perak. Harga repair kit F1ZR seharga 20 ribu perak. Yang bisa dimanfaatin dari repair kit F1ZR cuma PJ saja. Sementara dari repair kit FU agak banyak, nanti tak bahas yo. Sing sabar dab...He he he

PJ dan MJ sudah dapat, ayo kita lets go bongkar karbu. Setelah terpasang sempurna, saatnya disetel campuran udara (air screw). Saat pertama uji coba putaran ke kiri sampai tiga putaran, langsam oke. Saat tes ride larinya di putaran bawah terasa bener. Naik RPM red line cepet banget.

Cuma saat masuk putaran atas agak ngos-ngosan. MotoStory ambil kesimpulan, ini ukuran PJ dan MJ masih belum pas. Cek warna busi, bujur buneng...hitam blas. Artinya bensin terlalu kaya. Solusinya tidak bisa lagi setting air screw, karena dicoba berbeda beda putaran tetap hitam.

Satu-satunya kesimpulan review pertama nilai PJ 17,5 kebesaran. Nyari PJ ukuran 15 belum tentu dapet di bengkel bengkel umum. Eits...masih ada solusi lain dari repair kit FU. Masih ada part yang berguna untuk menyesuaikan atau mengecilkan semburan besin dari PJ agar seimbang atau tidak terlalu besar. Apa itu mas bro..., Lanjut ke review berikutnya ya.(MotoStory)

Post a Comment

0 Comments