Subscribe Us

header ads

Haram Buka Tutup Pembuangan Oli Saat Mesin Panas

Wah, tumben MotoStory bergaya kayak MUI saja--main haram halal. Bukan apa-apa sih pies mania, sebab hal sepele seperti itu terkadang yang kurang diperhatikan. Sampai-sampai gara-garanya bisa bikin berabe mesin.
Terkadang mekanik juga di bengkel-bengkel kurang memperhatikan. Asal ambil kunci ring atau pas tancep buka begitu saja. Padahal mesin masih panas.
Akibatnya bisa vatal, baud tutup oli pembuangan bisa gundul, bisa slek atau malah macet enggak bisa dibuka. Lebih parah lagi malah bisa membuat mesin retak.
Makanya kalau mesin pies mania penget awet harap perhatikan beberapa masukan berikut ini, siapa tahu bisa membantu. Dibantu ya...
Ingat, pasal pertama di atas haram buka baud pembuangan oli saat mesin panas. Tunggulah beberapa saat hingga mesin benar-benar dingin.
Gunakanlah jenis kunci ring yang berkualitas baik. Buka dengan benar dan tutup kembali dengan benar jangan terlalu over kencang. Ini untuk menghindari baud slek atau gundul kepala baudnya.
Alangkah eloknya kalau mau ganti oli saat pa-gi hari. Kalau mau pergi ke bengkel ganti oli lebih baik longgarkan dulu dari rumah saat mesin dingin. Beri saran kepada mekanik agar saat mengencangkan baud tidak over.(*)
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Post a Comment

0 Comments