Subscribe Us

header ads

Berburu Sparepart Pulsar di Dunia 'Luna Maya'

Sobat MotoStory (MS) lagi dilanda galaunisasi gara-gara kesulitan mendapatkan sparepart pulsar kesayangan? So tahu sendiri tunggangan asal negeri paman Shahruk Khan ini kini ditinggal pergi begitu saja sama bengkel resminya dibawah jaringan Bajaj Auto Indonesia (BAI). Sulitnya sparepart ini sebenarnya bukan cerita baru, memang sejak awal pulsar series masuk dan mengaspal di Indonesia tak sedikit pula beres waktu itu pun kesulitan sparepart.
Pengalaman MS sendiri cukup direpotkan sudah dengan masalah langkanya sparepart dan harus indent lama. Di awal-awal memiliki pulsar pernah MS mencoba membantah sulit sukucadang ini dengan datang ke dealer induk di Kota Bandung. Namun apa yang terjadi, setelah menyambangi dealer itu sepertinya pikiran di dealer besar semua sukucadang ada pupus sudah.
Namun, saat itu MS cukup beruntung lantaran masih bisa mendapatkan sukucadang yang diinginkan. Beberapa juga harus mengelus dada karena tidak tersedia. Itu beli ke dealer besar dengan membawa tongkrongan motornya. Bagaimana jika mereka yang mau beli dengan tak membawa bukti motornya. Pastinya rempong.
Seiring hengkangnya BAI dari Indonesia, penjualan atau distribusi sparepart motor berlambang bluetooth ini diserahkan ke pihak ketiga yakni PT TMS. Konon jaringannya sudah ada di setiap kota-kota besar. Sayang untuk ke daerah-daerah masih belum bisa mendapatkannya langsung.
Namun, kini kesulitan sparepart ini sedikit terobati setelah di situs jejaring sosial semisal Facebook MS mendapati grup-grup yang menjual sukucadang secara online. Banyak juga grup bursa jual beli sukucadang ataupun aksesoris baru dan seken. Enggak percaya coba pies mania cari langsung semacam bursa pulsar dan sebagainya.
Pies mania tinggal masuk dan bergabung di grup itu dan mematuhi tata tertib grup. Jika butuh sukucadang tertentu pies mania tinggal ngewall WTS. Jika beruntung mungkin ada anggota grup yang akan menjual sukucadangnya. Atau ada anggota lain yang menyarankan mencarinya di grup lain. Ada juga yang mengasih rujukan tempat atau toko dimana sukucadang itu berada.
Tapi memang kendalanya masih klasik tidak semua sparepart urgen tersedia. Namun untuk sukucadang fastmoving terbilang banyak beredar di dunia online luna maya ini.
Termasuk dari distributor resmi TMS juga banyak OL rajin mengupdate barang-barang yang tersedia di page FB nya maupun di situs resminya. Sebut saja indipart.com terbilang lengkap menyediakan sukucadang bajaj pulsar.
Bagi yang tinggal di ibukota bisa menikmati layanan bayar ditempat alias COD. Sementara, bagi yang di daerah bisa menikmati layanan delivery lewat jasa pengiriman barang. Pengalaman MS barang pesanan sampai dalam waktu tiga hari.
Jadi, pies mania sekarang tak perlu galau lagi. Urusan cari sukucadang tinggal rajin-rajin ngewall di grup bursa pulsar. Selamat ber WTS ber WTB.(*)
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Post a Comment

0 Comments