Subscribe Us

header ads

Ganti Tutup Oli dengan Kawasaki KLX dan Mio Perhatikan Rubahannya


Tutup oli atas KLX 150 bentuknya sama persis dengan tutup ori pulsar 135. Ubahannya tinggal potong saja stick cek olinya.
Seiring pemakaian usia sepeda motor pasti mengalami keausan beberapa suku cadang. Termasuk bagian mungil ini, ya tutup tap oli bagian atas pulsar mania semua. Bukan perkara gampang mencari suku cadang kuda besi dari negeri shah rukh khan ini ya...

Bagi para penyemplak pulsar di daerah jauh dari ibu kota tentu saja mencari subsitusi pengganti benar-benar sangat membantu. Namun bagi yang dekat dengan ibu kota dan di beberapa kota besar, meski memang terbatas part-part kecil mungil bisa di dapat baik yang baru maupun pritilan hasil kreatifitas para mutilator (maaf ya guys...he he he)

Pengalaman MotoStory sendiri selama menunggangi pulsar 135 ini setelah nyaris satu dasawarsa alias sepuluh tahun, bagin tutup pritilan oli atas ini cepet ausnya. Entah karena memang bahan materialnya dari plastik jadi cepat aus.

Solusi pertama jika belum menemukan part pengganti orisinil maupun substitusi bisa diakali dengan cari berikut:

1. Lapisi drat tutup oli atas dengan solatif drat yang bisa dibeli di toko material khusus untuk drat paralon
2. Sebagian motor mania juga ada yang meliliti drat yang dengan benang jahit secukupnya
4. Jika sudah parah sleknya ya harus ganti part pengganti

Dari pengalaman Moto Story part pengganti tutup oli atas ini bisa menggunakan dua part ini:
1. tutup oli atas milik KLX 150 (catatan bagian bawahnya harus dipotong, ambil atasnya saja, potongnya pakai gergaji besi ya guys...jangan dicokot he he he
2. tutup oli milik Mio lama (ini masih rumor ya guys...) tapi tidak ada salahnya dicoba

Semoga beruntung dan semakin melimpah part substitusi yang dibutuhkan...

Post a Comment

0 Comments