Subscribe Us

header ads

Bajaj KTM Austria Siap Masuk Indonesia

Pulsar series hasil kawinan Bajaj dan KTM Austria, yang terbaru seris P 200 SS (kanan)
MENYAMBUNG tulisan lama, dahulu MotoStory (MS) kerap beberapa kali memprediksi terkait eksistensi Bajaj di Indonesia. Di awal-awal MS memperkirakan meski dealer-dealer resmi bajaj tutup, bukan berarti BAI benar-benar telah tiada.

Benar saja, meski banyak dealer bajaj resmi tutup, akhirnya produk pulsar series terbaru waktu itu P 200 NS akhirnya tetap bisa masuk dengan distribusi Kawasaki Indonesia. Karena memang ikatan historis bajaj dan Kawasaki secara global sudah terjalin lama.

Hanya saja di Indonesia, hubungan keduanya, memang kurang begitu manis. Beberapa netizen pecinta motor ini mengaku kalau Kawasaki Indonesia kurang maksimal mempromosikan P 200 NS ini. Wal hasil ya begitu-begitu saja penjualannya. Bahkan rangkingnya jauh ketika pulsar series masih dijual dealer resmi bajaj.

Tapi, kini kabar baru berhembus dari India sana, jikalau produk-produk pulsar series bakal kembali dipasarkan di Indonesia dengan jaringan baru lagi. Ini artinya Bajaj mengambil sikap atas hasil kerjasama dengan Kawasaki Indonesia yang dianggap kurang memuaskan.

Pola, simbiosis mutualisme kembali dilakukan. Tidak tanggung-tanggung kali ini pabrikan yang memberikan warna pada desain basis mesin P 200 NS, P 200 SS, P 200 AS, P 400 CS dan yang terbaru lainnya, adalah pabrikan juara Dakkar, KTM asal Austria.

Weleh, weleh, akhirnya, tidak ada lagi cinta segita antara Bajaj Kawasaki dan KTM di Indonesia, yang berubah menjadi cinta dua sisi Bajaj KTM saja. Kerjasama ini MS rasa wajar, toh secara teknologi KTM banyak memberikan banyak perubahan pada mesin pulsar yang basis mesinnya nyaris mirip dengan basis mesin seri KTM Duke.

Well, seperti apa kedepan, pertarungan sengit produk-produk motor sport di Indonesia, siap-siap menantikan monster-monster sangar Bajaj KTM.

Post a Comment

0 Comments