Subscribe Us

header ads

Brebet Tak Selamanya Sekring, Busi dan Karbu

KEMARAU yang panas. Hujan yang malu turun. Entah apa sebabnya? Mungkin manusia terlalu sombong dan pongah kurang banyak bersyukur? Ah, rasanya ini sangkaan buruk manusia saja.

By the way, MotoStory bisa juga bikin puisi meski tak puitis. He he he lagi kangen nunggu hujan turun. Kasihan warga di Sumatera, Borneo, Celebes, Singapura dan Malaysia terus diasepin. Moga hujan secepatnya turun yah.

Suasana gerah dan panas juga dirasain si srigala hitam MotoStory, yang harus mengalami off name alias rawat inap di bengkel, dikarenakan sesuatu hal yang tidak diinginkan. Kasihan badannya harus ditelanjangi, bahkan urat-uratnya (baca, kabel2nya/lebay dikit) harus disayat-sayat untuk mencari biang short.

Nah, masalahnya sih sepele cuma ada short kelistrikan. Tapi, dampaknya bikin mangkel ati. Untung MS saat itu hanya dalam perjalanan dalam kota. Coba kalo ke luar kota bisa berabe seberabe-berabenya.

Awalnya, dari rumah berangkat lancar jaya. Sekitar lima kilometer MS berhenti di tukang jus buah. si srigala gambot diparkir pake standar kiri, posisinya terpaksa agak miring banget ke kiri karena tanah agak dalam.

Nah, saat akan berangkat, kunci kontak on, layar odo meter berkedip-kedip tidak tampil. Distater tak mau hidup. Agak sedikit mangkel sampai beberapa kali tidak mau hidup alias sedikit dipaksa tekan stater terus. 

Habis itu, jalan terakhir diengkol tuh. Blarrr...hidup tuh motor Tuan Takur. Hanya saja saat masuk gigi tarikan nyaris hilang, yang ada malah brebet parah ndut-ndutan. Pusing pala barbie.

Akhirnya, MS inisiatif ambil jalan pertolongan pertama. Dengan mengecek yang setahu MS. Dari mulai cek busi, cek sekring, cek karbu. Motor tetap berebet dan tidak mau jalan. Kalo dipaksakan malah mati.

Usaha setengah mati, MS pasrah. kata pengendara yang berhenti dan sedikit menawarkan jasa mengecek kendaraan, dia mengira kalau masalahnya ada di kiprok atau regulator. Yups. masukannya MS tampung dan akhirnya jalan terakhir si bongsor harus masuk bengkel.(bersambung)

DAPATKAN PROMO MENARIK E-BOOK KLIK DISINI

Post a Comment

3 Comments

  1. Om sambungannya mana? Motor saya juga sama nih masalahnya kaya gini

    ReplyDelete
  2. yg ini bro...sori telat...http://moto-story.blogspot.co.id/2015/11/lima-tahun-pemakaian-cdi-wassalam.html

    ReplyDelete
  3. ini juga... http://moto-story.blogspot.co.id/2015/11/beberapa-kali-headlamp-terbentur.html

    ReplyDelete