Subscribe Us

header ads

Lampu Odo Meter Mati Cek Sekring

BANYAK sobat MotoStory yang menunggangi piesnya mengeluh lantaran, saat kontak stater diputar odo meter tidak menyala. Yang muncul cuma berkedip sebentar terus tidak menyala. Padahal normalnya, saat kunci kontak diputar on, jarum RPM berputar dari kiri ke kanan searah jarum jam hingga kembali lagi. Nah disaat itu lampu odo meter menyala sempurna beberapa saat.

Menurut, info dari mekanik beres Bajaj dulu, pada saat itu, tidak boleh menekan tombol stater untuk menghidupkan mesin. Karena, bisa mengganggu chips yang ada di dalam speedometer pies kesayangan sobat semua. Karena, chip itu adalah otaknya speedometer. Jelas, lah karena speedometer pies menganut sistem digital.

Kembali, ke pembahasan di atas. Kalau menemui kasus seperti itu, biasanya mesin tidak bisa distater elektrik. Terus, idikator led hijau netral juga tidak terang alias sayu. Namun, saat diengkol mesin masih bisa hidup. Dan odometer kembali menyala seperti sedia kala.Termasuk, indikator kecepatan, bensin juga ikut menyala.

MotoStory, sempat puyeng tujuh keliling juga saat mendapati kasus ini. Meski terbilang awam soal elektrik, namun bermodal trial and error, akhirnya solusinya bisa teratasi setelah menukar sekring. Kesimpulannya, bisa jadi sekring rusak atau tidak terpasang sempurna.

Namun, biar lebih afdol tidak ada salahnya dibawa ke bengkel kepercayaan sobat MotoStory semua, untuk dicek sistem kelistrikannya. Sedikit berbagi saran, dari pesan yang diterima dari mekanik beres dulu, agar tidak menyemprot bagian dalam headlamp pies dengan tekan keras seperti steam, karena bisa merusak bagian elektriknya. (***)

DAPATKAN PROMO MENARIK E-BOOK KLIK DISINI

Post a Comment

0 Comments