BOCOR...bocor...bocor.... Apalagi nih yang bocor? Tanya MotoStory terkaget-kaget saat manasin pies kesayangan pagi-pagi. Sedikit larak-lirik ke samping kanan mesin, persis di bagian celah busi kanan ada lumeran oli bocor meski tidak terlalu banyak.
Saat diperhatikan dengan seksama dan dalam waktu yang sesingkat-singkatnya, MotoStory yakin, bocornya oli bukan dari gasket head tetapi dapat dipastikan dari celah selongsong busi kanan itu. Soalnya, diperhatikan sekali, oli keluar dari lubang baut kecil pengunci selongsong busi kanan.
Dengan cara tadi moga-moga saja tidak bocor lagi. Ya, kalau masih bocor, saatnya ganti selongsong baru dah. (***)
DAPATKAN PROMO MENARIK E-BOOK KLIK DISINI
DAPATKAN PROMO MENARIK E-BOOK KLIK DISINI
6 Comments
kejadiannya sama persis motors hsx125 saya
ReplyDeleteWahh Bang kalo olinya keluar dari lubang busi berarti kenapa tu ya? Saya beberapa waktu lalu memang habis servis untuk stel klep dan cek suara mesin yang krotok-krotok, ternyata dibilang saya harus ganti rantai keteng tu, juga kmrn ganti rumah selongsong businya karena udah kemakan rumahnya (ada bekas spt gesekan di bgn luar rumah selongsong businya, spt nya kena rantai keteng)..
ReplyDeleteAlhasil klep pun distel ulang dan kata teknisinya penyebab suara krotok-krotok tu adalah rantai keteng yg harus diganti...
Mohon pencerahannya Bang..
penyakit pulsar 135 memah sering minta ganti di keteng sama lidah sama stelannya...
ReplyDeleteWahh iya ya Bang?? Trims buat infonya.
ReplyDeleteUntuk kabel gas 135 tu bisa disubstitusi gak ya Bang?
Bisa coba pake punya vixion lama...cuma besinya yg ke saklar pk yg bwaan pulsar...tpi kawatnya diujung pk niple kcil
DeleteSip, thank you Bang
Delete