Subscribe Us

header ads

BAI Tutup Importir Menahan Diri, Kembali ke Substitusi

Tahu sendiri sobat MotoStory BAI sebagai penjual resmi sepeda motor Bajaj Pulsar series baru saja bubar dan tutup alias hengkang dari Indonesia. Sejak itu, BAI telah mengalihkan purna jual terutama urusan perbaikan sepeda motor India ini ke beberapa bengkel rekanan.

Termasuk dengan urusan suku cadang BAI juga sudah menyerahkannya ke pihak ketiga. Pengalaman yang cukup geli, yang dialami MotoStory terkait kesulitan suku cadang pulsar series ini sudah dirasakan sejak BAI masih eksis.

Masalahnya pun dulu sepele cuma mencari suku cadang kecil seperti foot step dan lainnya. Hal yang sama sepertinya kembali terjadi setelah penjualan suku cadang diserahkan kepada pihak ketiga.

Tetap saja tidak bisa serta merta kita mendapatkan sparepart yang dibutuhkan. Apalagi belakangan MotoStory mendapatkan informasi kenapa suku cadang pulsar series kembali langka di perusahaan pihak ketiga suku cadang pulsar ini.

Konon katanya, mereka (pendistribusi/penyedia suku cadang bajaj pulsar) tengah menahan diri mengimportir suku cadang dari India. Pasalnya, karena kurs rupiah masih lemah dengan dolla Amerika Serikat, yang terakhir kemarin sempat tembus di angkar Rp 11.000 per dollar US.

Apalah daya dari pada motor pulsar ngendon di kandang mari kita kembali mencari dan mengobservasi beberapa suku cadang atau sparepart substitusi.

Berikut beberapa sparepart substitusi yang MotoStory temukan hasil googling. Meskipun hasil itu-itu juga tapi tak mengapa semoga bisa membantu.

Berikut beberapa linknya:

http://kalimatimotor.blogspot.com/2012/08/sparepart-pengganti-bajaj-pulsar-135ls.html

http://nosvelos.com/2012/01/01/bajaj-pulsar-dan-suku-cadang-alternatif/

http://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016197252/share-serba-serbi-bajaj-pulsar-all-variants---part-3/




Post a Comment

0 Comments