Subscribe Us

header ads

Tenaga Pulsar Ngeden Cek Busi dan Tukarkan


APA kabar sobat pies mania semua? Moga kuda besi tunggangannya tetap menjadi bagian yang berarti. Karena, apalah arti berkeluh kesah karena semua masalah yang mendera dengan tunggangan kita. Lebih baik, mensyukuri apa yang ada dan tetap memeliharanya dengan penuh cinta.

So, sobat MS pasti merasakan sensasi menunggangi pulsar 135 nya beda-beda. Sedemikian lama sobat menyemplaknya pasti beragam juga pengalaman atau sensasi berkendara. Banyak cerita pastinya terlebih bagi sobat MS yang nyempak motor india dari awal keluar dealer.

Seiring pemakaian dan menjalani serangkaian perawatan kadang kala muncul gejala-gejala aneh yang berkaitan dengan power kuda pacu. Itu bisa saja ada masalah di dapur pacu ataupun kelistrikannya.

MS mau sedikit berbagi info saja ketika tenaga pies mania mendadak loyo. Gejalanya saat digaspol di tanjakan di level gigi tertentu ada sensasi ngeden atau loskompresi.

Jika merasakan seperti itu sedikit tips dari MS dengan mesin pies yang menganut teknologi DTSi ini yakni dengan mengecek kondisi kedua busi.

Coba buka kedua busi pies mania semua, lalu cek warna celah busi, bagusnya merah bata. Kalau warna hitam pekat berarti settingan karbunya belum sempurna.

Cara berikutnya tukar posisi busi yang dari kanan dipindah ke kiri. Begitu sebaliknya. Dengan cara seperti ini sedikit mampu mengatasi masalah hilang kompresi pada pies. Terutama jika mendapati gejala ngeden saat melewati tanjakan ditambah tersentak-sentak.(www.moto-story.blogspot.com)

Post a Comment

0 Comments