Subscribe Us

header ads

Pulsar Mogok Terpanggang Buka Saja Tutup Tangkinya

Pernahkan para pies mania merasakan tiba-tiba monstornya mogok di jalan. Eits...padahal pies mania sudah yakni kondisi monstronya dalam kondisi fit sempurna. Termasuk minuman si kuda besinya sudah diisi penuh.
Apakah mogoknya gara-gara pies mania habis terpapar terik matahari misalnya saat diparkir. Hal ini nyaris tidak saja dialami para penyemplak pies, motor-motor kebanyakan pun kerap mengalaminya.
Sobat pies mania tidak perlu gusa dan cemas. Alih-alih motor mogok ditambah cemas berlebihan bisa-bisa tambah stress. Santai saja. Ni Moto-Story kasih sedikit tips untuk mengatasinya.
Tidak perlu bawa kunci khusus dan pergi ke bengkel. Cukup dengan kunci kontak saja rahasianya. Pengen tahu kenapa pies mania bisa mogok habis dipapar sinar matahari. Logikanya sih terjadi pembentukan gas dari bensin yang berada di dalam tangki pies mania sekalian. Saat dinyalakan mesin membuat aliran bensin dari tangki ke mesin lewat selang tidak mengalir sempurna. Alias tersumbat udara tadi.
Cara mengatasi simpel bin gampang saja. Tingga buka saja tutup tangkinya beberapa saat ya. Habis itu coba deh distater atau diengkol pasti meraung-raung lagi.
Dulu juga MS pernah ngalamin, ngakalinnya sebelum tahun tinggal buka tutup tangki, suka mendiamkan piesnya beberapa saat. Kalau kemungkinan mengalami over heat. Pernah juga membuka tutup keran bensin di bawah tangki.
Tapi dari semua tips cara paling ampuh yaitu tadi hanya membuka tutup tangki beberapa saat agar udara yang menyumbat hilang. Selamat mencoba dan selalu berhati-hati saat berkendara.(*)

Post a Comment

0 Comments