Subscribe Us

header ads

Pasang Knalpot Freeflow Awas Paking

Suara desingan yang keluar dari knalpot standar pulsar 135 milik pies mania pastinya cukup berkesan. Swing...swing...swing...tapi nyatanya banyak yang tidak ngeh saat sepeda motor lain disalip seakan tak bersuara tuh motor. Bak motor siluman tahu-tahu yang disalip sudah mendahului di depan tanpa terantisipasi dari suara mesinnya. Al hasil tak sedikit dari pengendara lain yang kaget bukan kepalang.
Bagi yang merasa bosan dan kurang berselera dengan knalpot bawaan bajaj ini, bisa mengaplikasikan knalpot aftermarket atau racing. Beberapa ada yang mengaplikasikan knalpot motor jepang seperti milik Honda Tigor dengan memodifikasi lehernya.
Toh kalaupun pakai racing sudah banyak pabrikan lokal yang membuat knalpot racing sudah tinggal plek. MotoStory sendiri pakai knalpot racing buat bajaj xcd yang ternyata tinggal plek di pies MS.
Awalnya cukup mudah pasang knalpot racing ini. Ah paling juga lepas baut pasang baut aja apa repotnya nih pasang knalpot. Namun rupanya tidak demikian, saat percobaan pertama masih ada suara ganda yang berarti pemasangan leher masih bocor belum presisi.
Percobaan kedua MS kasih tebal paking dengan membenamkan dua paking tembaga milik Honda Tiger ukurannya sama tinggal plek. Hasilnya setelah baut-baut dikencangkan suara bass menggema sempurna dari knalpot freeflow tapi cukup silent.(*)


DAPATKAN PROMO MENARIK E-BOOK KLIK DISINI

Post a Comment

2 Comments

  1. Merek Knalpotnya apa Om, saya juga tertarik Ingin Ganti Knalpot yang langsung Pasang Tanpa Modifikasi lehernya

    ReplyDelete
  2. mereknya tidak bermerek gan cos lokalan...sih he he he tapi sedikit dimodifikasi suaranya enak bulet gak cempreng..dulu berlinya 350 rban gan...skrang kayaknya banyak dijual di tokotoko knalpot gan...untuk P 135 sama dengan XCD 125 ...salam...

    ReplyDelete