Subscribe Us

header ads

Mengenal Kerusakan Mesin Pulsar 135 dari Suaranya

Suara dengarkanlah aku apa kabarnya pujaan hatiku... Apa kabarnya mesin pulsar pies mania semua. MotoStory harap pada sehat wal afiat selalu tidak kurang satu apapun. Wuih kayak habis offname dari ICU saja.
Yah, memang sebait lirik lagu Hijau Daun itu cukup menginspirasi MS soal jeritan dapur pacu yang mulai terdengar sumbang di beberapa bagian mesin. Jika menemukannya berarti ada beberapa bagian di dalam jeroan pies yang sudah udzur dan perlu masuk ruang perawatan.
So, ada suara apakah gerangan yang bisa diamati dari bunyi-bunyian yang keluar dari balik mesin. Sewajarnya memang suara-suara di dalam mesin itu keluar akibat momentum gerak dari kinerja seluruh bagian mesin. Tetapi suara seperti apa yang mengisaratkan terjadi kerusakan beberapa di antaranya adalah:
Pertama, jika pies mania mendengar suara-suara aneh di sisi kanan atas mesin bisa jadi terjadi masalah pada bagian tensioner, rantai keteng atau lidah keteng.
Gejala lainnya jika dingin suaranya kasar, namun setelah mesin lumayan panas suara kembali halus.
Kedua, muncul suara gemericik di bagian head silinder piston bisa jadi pin stang seher atau ring piston kena. Gejala lainnya tarikan motor nyaris tidak bertenaga. Atau ssewaktu diengkol terlalu enteng seolah tidak ada hambatan.
Ketiga, suara keras di bagian tengah seperti ada bagian yang oblak bisa jadi setang seher sudah minta ganti. Gejala lainnya sewaktu melahap tanjakan muncul suara kemeretek.
Suara kemeretek terdengar nyaring di bagian head silinder bisa jadi bearing noken as sudah kena. Gejala lainnya sewaktu gas ditarik suara makin kerasa sewaktu dilepas hilang kemereteknya.
Lantas pies mania bertanya sama MS kalau muncul suara gemericit dari belakang sewaktu direm, suara apa hayo? Jawabnya pasti pies mania bawa tikus di dalam boks givinya.(*)
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Post a Comment

0 Comments