Subscribe Us

header ads

Siap-siap Nyoba Pembersih Kerak Piston dari Yamalube

Sobat MotoStory ada baiknya bersih-berih tidak saja pada bagianbody motor. Tapi perlu diperhatikan juga bersih-bersih pada bagian jeroan mesin.

Nah, lho emang kudu jeroan mesin diberihkan rutin. Dengan servis besar bongkar-bongkar mesinkah? Ups, idealnya seperti itu.

Tapi kali ini MotoStory punya sedikit cara ringkas membersihkan kerak-kerak sisa di ruang bakar dapur pacu, tanpa bongkar mesin. Emangnya bisa toh mas?

Bisa sekali, yang dibutuhkan sobat semua adalah sebotol Yamalube Carbon cleaner dengan isi 75 ml. Lho, kok kan itu hanya untuk motor keluaran Yamaha?

Tapi, bisa juga digunakan di semua tipe mesin semua merek motor baik injeksi maupun karburator. Sobat MotoStory harus menebus jamu ini di dealer resmi Yamaha seharga Rp 25 ribu saja.

Nah, berikutnya buka tutup botol lalu tuangkan ke dalam tangki bensin. Perbandingannya satu botol untuk 3-5 liter bensin. Untuk mendapatkan efeknya gunakan bensin yang sudah dicampur hingga habis. Jadi selama itu jangan dulu ditambah bensin lagi.

Khasiatnya selain membersihkan carbon atau kerak sisa pembakaran di kepala piston dan klep juga cukup efektif membersihkan karburator. Diklaim juga aman dengan bagian-bagian plastik dan karet di dalam jeroan mesin dan tangki bensin.

Menurut situs resminya, cairan ini juga baiknya digunakan setiap 3000 Km. Nah, begitu sobat MotoStory triknya, jadi kalau ada yang tarikannya berat dan motor cepat panas sepertinya kerak sudah menumpuk dan waktunya untuk dibersihkan.

Nanti, MotoStory share lagi bagaimana efek sebenarnya dari jamunya Yamalube ini buat Pies. Ditunggu yah.(***)
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Post a Comment

4 Comments

  1. update hasilnya dong bro, keluar apa dari knalpot? :D

    ReplyDelete
  2. keluar asep gan he he he salam...

    ReplyDelete
  3. silakan dicoba Gan Anrian...tinggal beli di dealer resmi Yamah* he he he ato di bengkel2 gede klo ada..salam

    ReplyDelete