Subscribe Us

header ads

Kawat Single Sit Getas Jok Pulsar Susah Terpasang Sempurna

Kasus kali ini dialami sendiri MotoStory, jok tunggal alias single sit pies nyaris hilang. Pasalnya, setelah dicek, bagian pengunci dari jok ke sasis tidak mau mengunci.

Tandanya, saat jok tunggal sudah terpasang tidak terdengar suara ceklik. Dan, dengan mudah jok tunggal dicabut begitu saja, tanpa harus menarik tali pelepas kunci jok.

Kebetulan MotoStory tidak separah, apa yang dialami sebagian pengguna pies yang gara-gara joknya sudah tidak mengunci pas, jok tunggalnya lepas di jalan dan hilang, lantaran tidak terasa saat jatuh.

Berabe kan jadinya, pies kesayangan kehilangan jok tunggal yang ciamik itu. Mana lagi kalau beli baru lagi harganya lumayan juga dan sekarang sekarang ini belum tentu ada barangnya di tengah kelangkaan sparepart bajaj.

Hal yang perlu diperhatikan bagi para pies mania, setiap mau pasang jok tunggal belakang ini yakni pastikan terpasang sempurna dengan terdengar bunyi ceklik dari bagian pengunci otomatis di sasis.

Nah, jika joknya tidak mau terpasang sempurna saja. Itu tandanya ada masalah pada bagian tali pembuka kunci yang bentuknya seperti kabel gas dan bagian pernya.

Solusi jitunya, hasil observasi MotoStory yakni dengan mengganti kabel penarik kunci, yang panjangnya sekitar tiga jengkal itu.

Kenapa, sulit mengunci karena bagian pengunci otomatis di sasis tertarik terus oleh tali yang memendek seiring lamanya pemakaian. (***)

DAPATKAN PROMO MENARIK E-BOOK KLIK DISINI
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Post a Comment

0 Comments