Subscribe Us

header ads

Tuas Kopling Pulsar Seret Saatnya Diganti

Akselerasi perpindahan kecepatan pada sepeda motor batangan seperti halnya pada Pulsar 135 melibatkan beberapa komponen. Salah satunya batang atau tuas pengungkit kopling yang berada di sebelah kiri stang.


Bagian ini termasuk yang perlu diperhatikan terutama jika pemakaian sudah mencapai puluhan ribu kilometer. Seperti yang dirasakan MotoStory baru ganti tuas kopling ini di angka 49 ribuan kilometer.

Atau bisa juga dirasakan beberapa gejalanya. Pertama tarikan kopling serasa seret seperti tuas ketahan. Kalau diperhatikan lagi pada bagian asnya terlihat sudah termakan dan sedikit oblak.

Begitu juga saat tuas kopling dilepas sewaktu pindah gigi tidak lepas penuh. Kalau ditekan lagi kedepan kerap masih ada celah.

Jika sobat MotoStory mengalami gejala ini sepertinya harus siap-siap ganti tuas kopling. Jangan lupa cek juga kabel koplingnya kalau sudah diangka puluhan ribu kilometer. Keep safety riding. (*)
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Post a Comment

0 Comments